Selasa, 09 Mei 2017

Nokia Tool Versi 1.2

Tags

Nokia Tools, adalah Aplikasi untuk mendapatkan akses Root ataupun Unroot dimana khusus hp nokia ber Android (Nokia X) serta Cara mendapatkan aplikasi Playstoredimana kita ketahui Nokia X dibekali sebuah operasi sistem Android akan tetapi tidak sepenuhnya menggunakan OS tersebut malainkan kombinasi antara Android fotur khas Nokia dan juga milik Microsoft, hanya saja banyak fitur - fitur yang tidak tersedia seperti handphon android pada umumnya contohnya play store, google play service dsb. apa itu play store? playstore adalah Tokoh atau penyediaan tempatnya Download aplikasi serta game android gratis maupun berbayar. Sehingga akibatnya berdampak bagi pengguna nokia dimana tidak memiliki playstore ini akan merasa jenuh atau membosankan. Ya..!! walaupun nokia sendiri sudah menyediakan store (nokia Store) secara default yang di terapkan di divace nokia tersebut, akan tetapi masih minim atau kurang memapuni dalam menyediakan apps n game seperti di playstore ini, dimana kita ketahui Play Store memiliki app dan game berjuta juta banyaknya.

Baca Juga : Apa itu Root pada Android

Maka dari itu disini saya akan membagikan sebuah file aplikasi guna mendapatkan aplikasi Play Store untuk handphone Nokia X anda miliki saat ini. akan tetapi dengan syarat handphon nokia anda harus mendapatkan akses root, dan mungkin ada yang bertanya tanya, apabila untuk mendapatkan akses root maka download lagi dong aplikasi rooting? Tidak perlu bro, karna hanya dengan 1 aplikasi  saja akses root dan play store akan anda dapatakan.
Nama file atau aplikasi tersebut ialah Nokia Tool dan nokia tool disini adalah versi 1.2. Cara pengunanya bagaimana bro apakah download aplikasi lalu di'instal di handphon Nokia X maka secara otomatis akses root dan aplikasi Play Store akan muncul?

Tidak bro!! file aplikasi Nokia Tool ini jenis atau extensinya .exe jadi harus menggunakan serta menginstalnya terlebih dahulu di pc/laptop berOS windows. Jadi intinya peralatan yang perlu anda gunakan yaitu pc/laptop, apabila tidak memiliki peralatan tersebut, otomatis anda tidak bisa memiliki akses root dan aplikasi play store di hp nokia x anda, selain itu juga kita tidak boleh sembarangan menggunakan aplikasi nokia tool ini, karna bisa berakibatkan tidak berhasilnya atau lebih parahnya apabilah salah menggunakannya akan berakibat fatal yaitu kerusakan software. Jadi kita harus melalui step by step menggunakan aplikasi nokia tool ini untuk mendapatkan akses root dan aplikasi Play Store di hendphone Nokia X Anda jadi ikuti dan amati dengan baik intruksinya.

Alat dan Bahannya :
  1. Sebuah Pc atau Laptop, pastikan bersistem/OS Windows
  2. Kabel Data (Yang bagus)
  3. Hp Nokia Android/Nokia X (pastika terisi battrai kurang lebih 50%)
  4. Nokia Tool Versi 1.2 .exe (Anda bisa download di bawah setelah artikel ini) dan terakhir
  5. Niat dan Tekat

Untuk tahap pertama, hendphone Nokia X Anda, Perlu di Debugging terlebih dahulu.
Caranya :

  1. Buka Menu Setting/pengaturan pada hendphone Nokia X Anda lalu lalu scrol ke bawah cari 
  2. Menu Develepor Option/Opsi Pengembang
  3. Lalu klik atau Ceklis USB debugging.

Apabila tidak ada menu Develepor Option/Opsi Pengembang, maka Anda perlu melakukan penyetingan caranya :

  1. Buka Menu Handphone nokia X Anda lalu ke menu Setting/pengaturan
  2. lalu pilih menu About Phone/tentang Ponsel
  3. Tugas Anda ialah Double atau triple klik di menu Software version/versi perangkat lunak, otomatis ada keterang popup pengembang. 
Ok lanjut setelah terceklis USB Debugging, selanjutnya tugas anda hubungkan Nokia X Anda dengan menggunakan kabel USB ke pc/laptop dan pastikan bener-benar terhubung.
Selanjutnya Buka Aplikasi Nokia Tools Anda dimana sebelumnya sudah terdownload dan menginstalnya di pc/laptop anda, maka tampilan seperti di bawah ini :

cara memasang play store pada nokia X

Setelah terbuka aplikasi Nokia toolsnya, selanjutnya tekan angka 1 pada keybord pc/laptop Anda, lalu tekan enter (dimana gunanya untuk mengistal Driver USB Nokia X Anda agar Hp Anda bisa dikenali oleh pc/laptop), dan setelah Anda menekan Enter pada keybord pc/laptop Anda, secara otomatis hp Nokia X Anda akan merestart, biarkan saja (jangan di otak atik) hingga hidup dan kembali ke menu home screen dan pastikan USB serta handphon Nokia X Anda masih terhubung dengan pc/laptop (jagan di cabut).

Selanjutnya kembali lagi ke menu aplikasi Nokia Tool pada Pc /laptop Anda, Tekan Enter pada keybord dimana tujuannya untuk kembali kemenu awal Nokia Tool. oh. ya apabila Handphon Nokia X Anda menampilkan popup dengan keterangan allow USB debugging? seperti gambar di bawah ini, maka klik saja ok atau ceklis selalu terhubung ke komputer (biar lebih efisien karna nongol melulu).

aplikasi nokia untuk root dan unroot serta memasang play store

ROOT NOKIA X :
Selanjutnya pada Aplikasi Nokia Tools tekan pada keybord Anda angka 4, dimana tujuannya ialah untuk mendapatkan akses Root, selain itu juga berguna untuk memasang aplikasi Play Store maka dari itu Root terlebih dahulu baru menginstal aplikasi Play Store, setelah Anda menekan angka 4 pada keybord pc/laptop anda otomatis pada aplikasi Nokia Tools(desktop) berjalan sebuah proses pengisian program dimana itu adalah proses pengeRootan Nokia X anda, tunggu saja hingga selesai (jangan di otak-atik) karna biasanya membutuhkan waktu beberapa menit. Apabila proses root selesai biasanya di akhiri dengan keterangan pada desktop di aplikasi Nokia Tools "proses rooting Done" maka secara otomatis hendphone Nokia X Anda akan merestar lagi (biarkan saja). Setelah Hendphone Anda hidup kembali ke menu home screen, coba Anda cek terlebih dahulu pada menu handphone Nokia X Anda, apabila ada aplikasi baru bernama SU(SuperUser) berarti handphone Anda berhasil Ter'Root,
Memasang Play Store Di Nokia X :
Terakhir menginstal aplikasi Play Store, caranya kembali lagi ke aplikasi Nokia Tools, lalu tekan enter untuk kembali ke menu awal Nokia Tools, selanjutnya Tekan angka 2 pada keyboard Anda lalu Enter, dan proses penginstalan akan di mulai, dan handphone Nokia X Anda akan merestart lagi biarkan saja hingga hendphone Anda akan kembali kemenu homescree, setelah kembali ke menu homescreen, coba Anda cek di menu handphon Anda dan lihat apakah ada aplikasi Play Store, jika Anda, berarti Anda berhasil, di sebaliknya jika tidak ada, Anda bisa mengulangi lagi caranya.
Ok itu tadi cara atau tutorial dimana step by step cara mendapatkan aplikasi Play Store di hendphone Nokia X Anda, selain itu juga Nokia Anda telah mendapatkan akses root. Apabila ada kesalahan penulisan serta penjelasan saya kurang mengerti Anda bisa bertanya di kolom komentar sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon