Selasa, 02 Mei 2017

Download aplikasi Root hp Android Kingroot

Tags

Pada kesempatan ini firmware.id akan memberikan sebuah file serta penjelasan singkat tetang Apa itu root pada handphone android, sebenarnya apa sih itu root pada hp android, dan apa fungsingnya ?Ok sebelum membahas apa itu android alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu android. Android adalah sebuah operasi sistem opensorce atau terbukan yang dimiliki oleh perusahaan terbesar yaitu google.

Awal mula Android awalnya dikembangkan oleh Android.Inc dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Dan seperti yang kita ketahui bahwasanya Android semakin lama semakin berkembang pesat, operasi sistem tersebut sangat mobile frendly bagi penggunanya ketimbang dengan operasi sistem lainnya, kenapa ? karna operasi sistem android tersebut memang di desain untuk kalangan semua umat selain itu seperti saya jelaskan di atas bahwa os android ini berbasis open soarce dimana penggunanya bebas berekspresi atau dengan kata lain free lisensi dengan begitu kita bisa mengotak ngatik sistem tersebut tanpa melanggar hak cipta, sehingga banyak pengembang Ilegal berlomba - lomba untuk membuat sebuah perangkat lunak seperti aplikasi ataupun game, entah itu hanya hoby semata - mata atau aplikasi atau game di buat untuk di jual belikan.

Pengertian Serta Cara Root Hp Android, dan aplikasi kingroot

Pengertian Root
Mungkin beberapa orang berangapan bahwa root selalu di artikan dengan akar sebenarnya sih bener saja karna itu di ambil dari baha inggris, dengan arti bahasa indo iyalah akar, akan tetapi Root dalam arti berbeda dimana menuju kesuatu sistem operasi dalam kasus ini adalah android, sebuah operasi sistem opensorce berbasis linux yang di rancang untuk prangkat bergerak (layar sentuh) sehingga di katakan smartphone atau telpon pintar, ok kita kembali lagi jadi Root adalah sebuah proses modifikasi operasi sistem khususnya android fungsinya guna untuk mendapatkan hak akses sepenuhnya pada sistem tersebut. Contohnya kita bisa mengendalikan aplikasi-aplikasi permanen yang ada pada hp android tersebut, misalkan jika anda ingin pengapusan aplikasi permanen seperti kalender, google map dan sebagainya. akan tetapi dalam pengerootan atau mendapatkan sebuah hak akses operasi sitem android tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan jadi anda harus ketahui terlebih dahulu diantaranya :

Kelebihan Root :
  1. Dapat menghapus aplikasi permanen yang ada pada android, contohnya aplikasi tidak berguna
  2. Dapat menginstal berbagai aplikasi dimana di butuhkan akses root, contohnya cam screen dan sebagainya.
  3. Menginstal game guna bermain cur4ng
  4. Dan mungkin masih banyak lagi kelebihan Root

Kekurang Root :
  1. Root itu beresiko karna sistem keamanannya telah terbuka dalam arti telah di root maka tidak menutupi kemungkinan selalu dimasuki m4lw4r3 atau v1ru5
  2. Bisa berakibatkan tidak berjalannya sebuah program (apabila salah menghapus aplikasi)
  3. Hilangnya garansi pada handphone anda (tergantung ketentuan vendror atau merek hp masing - masing)
  4. Tidak adanya update Sistem Operasi secara otomatis
  5. Dan mungkin bisa berakibatkan bootloop, jika ada gagal dalam proses pengerootan
Ok itu tadi membahas tentang Root, kelebihan dan kekurangannya, jadi pikir-pikir dahulu untuk menggunakan fasilitas root tersebut, selanjutnya firmware.id akan memberikan sebuah aplikasi guna di peruntukan untuk mendapatkan akses root tersebut, tapi ingat firmware.id tidak bertangung jawab atas apa yang anda lakukan.

Nama aplikasi tersebut ialah Kingroot, Kingroot adalah sebuah aplikasi di peruntukan bagi anda yang ingin mendapatkan hak ases root pada hendphon android, dan kenpa saya memiliki kingroot, selain gratis, penggunanya lebih mudah serta mendukung banyak brand hendphone. seperti yang pernah saya test pada handphone android di antaranya :

  1. Advan
  2. Evercross
  3. Brandcode
  4. Oppo

Mungkin saking mudahnya firmware.id tidak perlu jelasin secara rinci tentang tutorialnya, akan tetapi bagi anda yang belum mengerti cara penggunanya sertakan pertanya di kolom komentar insaq allah secepatnya saya jawab, dan untuk aplikasinya download disini :
Dan sekali lagi untuk cara penggunaanya sangatlah gampang anda tinggal mendownload serta menginstalnya, lalu buka, maka akan ada keterangan, apakah handphone anda ingin root, klik saja root maka otomatis proses root akan dimulai, tunggu hingga 100 persen, setelah 100% hendphone anda otomatis akan reboot jika tidak rebbot anda bisa reboot sendiri, setelah booting dan kembali ke menu home screen coba anda cek dengan root chaker atau coba menjalankan aplikasi dimna yang membutuhkan akses root dan selesai.
Oh ya mungkin lebih tepatnya atau optimalnya aplikasi tersebut hanya di pentukan untuk hp yang lama dengan chip mtk, seperti hp china android. untuk hp lain mungkin tidak akan support, tapi saya usahakan jika ada updatetan terbaru artikel akan langsung di bahas, ok demikian penjelasan tentang root serta kelebihan dan kekurangan serta berbagi aplikasi root untuk android, semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

1 komentar so far

Cara pake kingroot gimana ya bang?, mohon jelasin dong please


EmoticonEmoticon