Senin, 08 Mei 2017

Oppo Tool 1.6

Tags

Oppo Tools sebuah aplikasi dimana dikhususkan sebuah handphone atau smartphon android brand Oppo, yang berguna untuk mendapatkan sebuah akses root maupun unroot. Oppo Tools adalah aplikasi multifungsi yang dibuat oleh Wuxianlin, dimana dia mengatakan alat atau aplikasi ini hanya bekerja pada ColorOS atau operasi sistem android yang di gunakan pada hp brand Oppo, dengan aplikasi Oppo Tools ini Anda dapat melakukan beberapa hal yang mungkin memang dimana Anda butuhkan dalam kegiatan smartphon Oppo anda miliki. Salah satu kelebihannya dimana apabila anda ingin menginstal sebuah aplikasi yang memang membutuhkan akses root contohnya seperti cam record dsb, akan tetapi alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu root Karna apa? selain untuk mendalami andapun bisa mengerti apa itu root ? serta fungsinya?

Baca : Apa itu Root Pada Android 

Ok sedikit saja penjelasan walaupun sudah saya bahas di artikel sebelumnya, Root adalah proses mengubah atau memodifikasi sebuah operasi sistem atau mengoprek OS dimana gunanya atau fungsinya untuk mendapatkan seluruh akses operasi sistem tersebut salah satu contohnya jika handphon Anda belum mendapatkan akses root, Anda tidak dapat mengisntal berbagai aplikasi yang membutuhkan akses root misalkan seperti aplikasi record screen, game cheat dan masih banyak lagi. Ok mungkin biar lebih jelas saya buat secara daftar berurutan, antara kelebiahan dan kekurangan akses Root.


Kelebihan Akses Root :
  1. Dapat menginstal berbagai aplikasi dimana yang membutuhkan root
  2. Bisa menghapus aplikasi permanen atau aplikasi tidak penting (menurut Anda) contohnya aplikasi tersebut banyak iklan
  3. Uninstal/Preisstaled Apps
  4. Hapus Bloatware
  5. Mengambil Rom dan mungkin masih bnyak lagi.

kekurangan akses root  :
  1. Garansi handphon Anda hilang
  2. Cepat dimasukin malware atau virus
  3. Tidak bisa mengupdate operasi sistem contoh hp oppo ColorOS

Ok jadi Anda perlu ketahui untuk mendapatkan atau mengunakan akses root itu beresiko jadi pikirkanlah terlebih dahulu sebelum memulai pengerootan, tapi selama ini hp yang saya gunakan dan mendpat akses root  tidak terjadi masalah sama sekali. Kita kembali Ketema lagi aplikasi Oppo Tools selain mempermudah proses pengerootan jenis atau bentuk ekstensinya berupa aplikasi android atau APK membuat penggunanya Frendly dimana yang kita ketahui untuk mendapatkan akses root membutuhkan peralatan seperti menggunakan desktop pc/laptop, sehingga terlalu repot atau ribet dan membuat kurang efisenya dalam proses mendapatkan pengerootan, maka dengan aplikasi ini, dapat mempermudah kita mendapatkan akses root tersebut dengan simpel atau gampang. dan selain kelebihan aplikasi Oppo Tools berguna untuk mendapatkan akses root  ada pun kelebihan aplikasi Oppo Tools ini antara lain :

Fungsi Aplikasi Oppo Tools :
  1. Aplikasi Runtime Switcher
  2. Sandi View WiFi
  3. Manajer APP
  4. Kode Mode Pabrik
  5. Root
  6. Pasang Google Service
  7. Flash ROM
  8. Flash Recovery dan masih banyak lagi

Sebenarnya dalam pengerootan tidak harus juga menggukan aplikasi Oppo Tools karna semakin berkembangnya jaman, banyak para pengembang aplikasi berlomba-lomba membuat aplikasi untuk mendapatkan akses root dengan menggunakan satu aplikasi untuk semua handphone menjadi root, contohnya :
  1. RootGenius
  2. Iroot
  3. KingRoot
  4. MobielGo
  5. KingoRoot
  6. One Clik Root
  7. SRS Root

Dan mungkin masih banyak lagi yang bertebaran di internet Anda bisa searce saja dengan keyword cara root (tipe hp Anda). hanya saja recomend bagi yang memiliki hendphon dengan brand Oppo khusus operasi sistem android ColosOS, dimana fungsinya selain root ada kelebihan lainnya yang sudah di jelaskan, sebelumnya.

Ok untuk cara menggunakannya Sangatlah gampang sekali, dimana disini saya juga memiliki sebuah handphon Oppo android sebagai malahpraktek untuk memberikan penjelasan cara mendapatkan akses rootnya. 

Cara Memasang atau MengeRoot Hp Oppo dengan menggunakan Aplikasi Oppo Tools :
  • Pertama - tama pastikan batrai Anda terisi kurang lebih 50%  
  • Download dulu aplikasi Oppo Toolsnya (Aplikasi/link ada di bawah)
  • Setelah Terdownload, Instal aplikasinya lalu buka
  • Setelah Terbuka, langsung menuju ke tab atau halaman COMMON seperti gambar di bawah ini :
cara root hp android tanpa menggunakan pc
Tugas Anda hanyalah mengklik bertulisan Root seperti gambar di atas, seretlah Anda mengklik secara otomatis handphon Anda akan merestar dimana itu adalah proses Rootnya, biarkan saja (jangan di otak atik). Setelah hendphon Anda hidup kembali normal, maka liat bagian menu handphon Oppo Anda, cari dan liat apabila menemukan aplikasi SU (SuperUser), berarti handphon Anda telah sukses terRoot, dan untuk memastikan apakah bener bener handphon oppo Anda teRoot, Anda bisa membuka aplikasi Oppo Toolsnya dan lihat  bagian COMMON, apabila keterangannya telah menjadi Un Root berarti hendphon Anda telah sukses dan jika sebaliknya, apabila keterangannya hanya tertulis Root artinya handphon Anda belum ter'akses Root kemungkinan terjadi ialah proses pengerootan Anda gagal, Anda bisa mengulanginya lagi. atau bisa juga mengecek dengan mengunakan aplikasi ChekerRoot.

Demikian Tutorial Cara root hp Oppo dengan mengunakan aplikasi Oppo Tools, dan apabila Anda ingin mengembalikan (normal tidak akses root) Anda bisa menggunakan aplikasi Oppo Tools lagi dan itulah kelebihannya aplikasi Oppo Tools tersebut, untuk caranya simak baik-baik.

Cara UnRoot Hp Oppo Mengunakan aplikasi Oppo Tools :
  • Caranya buka aplikasi oppo tools Anda
  • Lalu pilih Tab bagian COMMON maka Anda akan di hadapkan dengan tulisan Unroot seperti gambar di bawah ini :
cara unroot atau menghilangkan akses root hp android oppo tanpa menggunakan PC
Anda hanya perlu menekan icon atau menu bertulisa Un Root tersebut, secara otomatis hendphone Anda akan meresatar lagi, dimana itu adalah proses penghapusan akses rooot SU(super User). biarkan saja jagan di otak atik dan pastikan juga batrai Anda kurang lebih 50% kalau perlu sambil ngecas karna membutuhkan waktu dalam proses tersebut, ya intinya buat jaga-jaga. Setelah handphon Anda hidup otomatis menu khusunya aplikasi SU(SuperUser) hilang, dan andapun bisa mnegeceknya juga di aplikasinya di bagian COMMON memastikan handphon Anda ter'Root atau tidak sama seperti saya jelaskan di atas hanya saja kebalikannya.

Ok demikian Tutorial Cara Root atau Un Root Handphone brand Oppo ColorOS dengan menggunakan aplikasi Oppo Tools dan untuk aplikasi Oppo Toolsnya Anda bisa mendownload di bawah ini gratis bro heheh :
Ok apabila ada kesalahan dalam penulisan serta penjelasan saya membuat Anda kurang mengerti Anda, bisa bertanya di kolom komentar sekian dan terima kasih. 

57 komentar

Kenapa saya tidak di restart hp saya saat di tekan root??

Kenapa saya tidak di restart hp saya saat di tekan root??

Kok pas saya scrhool ke bawah yg harusnya terisi logo download jadi terisi oppo tools gan? Pas saya klik masuknya download url sampean lg gan..

untuk sekarang pakai king root aja bro,

ya bro sengaja bro itu mengarhkan ke blog lain, takut kenak bann3d

gan ane udah pencet root, tapi skrg kondisi hapenya masih di pembaharuan os aja . dan pembaharuan coloros udah selesai tp kok tetep di layar itu itu jg wkwkwkw.ini begimana dah

Gan,cara mengakses root untuk hp oppo tipe oppoa37f bagaimanaya gan supaya gak bootlop atau mati total mohon bantuannya

mank hp apa bro, sepertinya untuk oppo terbaru tidak bisa bro, itu khusus hp oppo tipe lama seperti r831 mirror 3 itinya yang android masih kitkat bro

Kl oppo a39 rootnya gmn gan ? Untuk versi terbaru

Terus abis pencet oppo tools pencet mana lagi?

Bang klu OPPO A37f klu pake kingroot kok berhenti di mode tunggu yaaa?? Setelah saya klik coba.. Ada pengadaptasian.. Itu penulisan nya 33ribu lebih...
Trus ada metod lain ga bang untuk oppo A37f.. Padahal saya sudah ikut i langkah tutorial, untuk memakai king root. Mohon petunjuk bank
Please

Bang klu OPPO A37f klu pake kingroot kok berhenti di mode tunggu yaaa?? Setelah saya klik coba.. Ada pengadaptasian.. Itu penulisan nya 33ribu lebih...
Trus ada metod lain ga bang untuk oppo A37f.. Padahal saya sudah ikut i langkah tutorial, untuk memakai king root. Mohon petunjuk bank
Please

kok tulisanya bukan donwload y?? tapi tulisanya oppo tolls pas masuk ke lab itu itu juga

Untuk root hp oppo a39 apakah aman

Trus gua musti dunload nya dimana. Kok gk ada. Gua bingung

Cara Rooot oppo a39 gmna Fersi terbarunya ?

Knapa oppo neo 7 gak bisa download...bagaimana cara nya

Knapa oppo neo 7 gak bisa download...bagaimana cara nya

LINK ASLI OPPO TOOLS MANA, percuma posting dan kasi link OPPO TOOLS tapi,

Kenapa oppo f3 gak bisa download

untuk oppo A 57 mas, info root nya dong?. terimakasih.

Gan mau tanya, untuk link oppo tols koq ga bisa di download nya, kemarin saya coba pakai versi1.65 waktu restart cuma sebentar aja loadingnya. Langsung masuk ke menu lagi dan SU nya tidak muncul

Kok pas pencet ikon OPPO TOOL tulisannya linknya dialihkan, trus saya pencet yang dibawahnya kok tetep ga bisa

Kok ga bisa di download mau kingroot atau oppo tols nya tolong pencerahan nya

Kok ga bisa di download mau kingroot atau oppo tols nya tolong pencerahan nya

Kok oppo toolsnya gabisa di download ?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

http://www.mediafire.com/file/mixiinepl0b4pc9

gan kok tulisannya oppo a37f not supported?

Kasih link kingroot dong bang

Kasih link kingroot dong bang

Gan,bagaimana cara root hp oppo tipe a83,

Tolong kirimin oppo tools dong gan, thanks

ko gak bisa one key root gank oppo miror 5 sya mentok di situ ajah gank

Gan untuk oppo f1f kok saat pencet one key root gak bisa ya ? Tolong di jawab !!!

gann oppo neo7 kok g bsa one key rot tlong di jlaskan broo

Untuk hp a3s gmn mas .. tolong .. bisa ga ya

Min tolong dong up grade biar bisa root hp oppo f1s

Saya ragu kalau di root hp nya bootlow tapi kalau ngga di root ruginya ngga bisa chet ff😓😒😓😓


EmoticonEmoticon