Rabu, 21 Juni 2017

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3 Tanpa Flash

Tags

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3 Tanpa flash, dimana kita ketahui, untuk vendor handphone xiaomi ini, dan mungkin untuk versi selanjutnya atau terbarunya, akan merasa berbeda, dalam hal mereset melalui recovery pada intinya berbeda pada hp android umumnya diamana apabila kita ingin mereset sebuah hendphone tersebut kita hanya tinggal mengkombinasi tombol - tombol tertentu dan itu sangat mudah tapi berbeda dengan xiaomi perlu aplikasi pihak ketiga dan perlu step by step, ok untuk lebih jelas kita langsung ke tutorial.

Cara hard reset xiaomi redmi 3 tanpa flashing wordk 100%

Sebelum ke tutorial, pastikan battrai hendphone xiaomi anda terisi kurang lebih 50%, dan pastikan pc atau laptop anda terkoneksi internet, karna untuk menginstal software aplikasinya membutuhkan koneksi internet, dan terakhir kabel data :
Softwarenya : 
  • MI SEDOT
  • PDanet SEDOT (driver usb android)
  • Untuk kedua file tersebut anda bisa sedot di blog ini DISINI

Tutorial cara hard reset xiaomi 
  • Pertama - tama instal PDanet terlebih dahulu, setelah selesai lanjut menginstal MI pc suit ingat untuk penginstalan MI pc Suit dibutuhkan koneksi internet.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi MI pc suitnya selanjutnya hubungkan handphone xiaomi anda (dalam keadaan hidup) ke pc atau laptop menggunakan kabel usb atau kabel data maka secara otomatis di desktop anda aplikasi MI pcsuitnya akan ada tulisan bahasa mandirin di bagian tengah warna putih tugas anda klik tulisan tersebut contohnya seperti di bawah ini :
instal Mi pc suit
  • Setelah anda klik Secara otomatis, handphone anda akan di minta konfigurasi, dengan tampilan pop up YES or NO tugas anda pilih YES saja (dimana ituadalah proses penginstalan drivr atara hp xiomi dan pc).
  • Setelah terkonfigurasi, matikan hendphone anda dan cabut kabel USBnya. dan setelah hendphone anda mati maka masuk kemenu  recovery dengan cara menekan tombol Volume Up (+) dan Tombol power secara bersamaan, maka otomatis anda akan menuju halaman pilihan (bahasa mandarin) tapi anda hanya cukup memilih menu recovery saja.
  • Setelah anda mengklik menu recovery, maka hp xiaomi anda muncul indikator menghubungkan pc, tugas anda hubungkan handphone anda lagi menggunakan kabel usb ke pc, secara otomatis akan tampil menu seperti di bawah ini pada desktop anda:
Cara hard reset xiaomi redmi 3 tanpa flashing

  1. Dikarnakan bahasa mandarin, di urutkan klik nomor 1 dimana itu adalah menu hardreset, setelah anda klik maka akan ada indikator loading di hendphone anda, setelah loading selesai
  2. Pilih nomor 2 secara otomatis hendphone anda akan rebot, dan mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama kurng lebih 10-15 menit, tunggu saja hingga kembali kemenu home scren seperti layaknya hendphone baru, tugaas anda tingal verifikasi seperti bahasa, serta setting lainnya, dan selesai.

Ok mungkin itu saja yang saya bisa dapat berikan jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda kurang jelasnya anda bisa menuju ke chanel youtube saya dan videonya dilink ini :  https://youtu.be/J2FBeQNelrE
Sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon