Kamis, 31 Agustus 2017

Cara Hard Reset Oppo A39 Terbaru

Tags

Cara Hard Reset Oppo A39 (CPH 1605) atau mengatasi hp terkunci pola dan pin telpon dengan menggunakan SP flashtool 100% work berhasil terbaru.

cara hard reset oppo a39 cph1605 menggunakn flashtool

Seperti yang kita ketahui untuk hp Oppo tipe A39 ini tidak ada menu hard reset seperti halnya hp android pada umumnya yaitu dengan memasuk ke mode recovery lalu pilih wipe data reset. Tapi untuk hp oppo a39 ini berbeda dengan yang lain, walupun pada dasarnya setelah kita memasukan ke menu recovery dan memilih wipe data. maka anda hanya menemukan pilihan Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos)

Dimana itu hanya menghapus data yang tertera saja diantara Sms, kontak telpon serta foto saja sehingga kesimpulannya tidak akan bisa menghapus sistem keamaan seperti terkunci pola maupun pin atau menghapus keselurahan hp kembali kedefault/standar.

Ok maka dari itu firmware.id akan memberikan tips bagaimana cara menghapus atau meng hard reset oppo a39 jika anda mengalami kasus terkunci pola atau pin langsung saja persiapkan alat dan bahannya :
  • Pastikan batrai hp anda terisi battrai kurang lebih 50% lebih banyak lebih baik
  • PC atau laptop
  • Kabel data (USB)
  • Driver
  • Sp flashtool 
  • Firmware khusus hard reset ( untuk file driver, sp flashtool serta firmware anda bisa download di bawah ini)
Dan Mungkin anda akan bertanya - tanya kok firmwrenya sizenya kecil ok firmware.id jelaskan pada tapi pada intinya karna memang file yang terdapat di firmware oppo A39 tersebut tersebut sudah saya ringkas dimana tujuannya hanya untuk tujuan menghard reset hp saja bukan flashing atau instal, otomatis di dalam firmware tersebut hanya terdapat 4 file saja diantara, scater, preloader, user data dan chace saja.

Ok setelah firmware.id jelaskan semoga tidak ada pertanyaan lagi. dan mari kita mulai :
  • Pastikan semuanya sudah anda download (mulai dari driver flashtool dan firmwarenya) setelah terdownload ketiga file tersebut ektraklah menggunakan winrar atau winzip. setelah semuanya terekstrak
  • Pertama - tama Buka Flashtoolnya, setelah terbuka doble klik flash_tool (Application (.exe))
  • Setelah terbuka aplikasinya dibagian Scatter-loading File kliklah tab choose lalu cari file scaternya yang terdapat di dalam fimware yang sebelumnya anda download, setelah anda menemukannya pilih dan klik open.
  • Otomatis anda akan di hadapkan list file - file firmware, akan tetapi yang terisi hanyalah preloader, user data dan cache saja.
  • Tugas anda selanjutnya Uncentak (hilangkan ceklisnya) semuanya, lalu centang lagi tapi cuman centang user data dan cache saja, untuk yang lain jangan di centang temasuk preloadernya (jangan di centang), ingat sekali lagi hanya user data dan cache saja di centang yang lain uncentang.
  • Untuk bagian setting flashtoolnya di biarkan default saja, nah setelah anda centang lalu klik lah menu Download 
  • Setelah anda klik download, untuk handphone oppo a39nya matikan terlebih dahulu, dan setelah mati hubungkanlah ke pc menggunakan kabel data, tapi sebelum anda menghubungkan ke pc tekanlah hp anda volume up lalu hubungan ke pc menggunak kabel USB gunanya untuk mendeteksi hp ke pc
  • Setelah terhubung Maka secara otomatis proses hard reset flashtool di mulai, tunggu hingga selesai dengan keterangan icon Download OK (logo ceklis hijau)

  • Setelah selesai hidupkan hp anda, bisanya untuk booting awal membutuhkan waktu cukup lama, 5-10 menit.
  • Setelah booting selesai dan masuk kemenu homescreen tugas anda tingga memverifikasikan mulai dari pemilihan bahasa, sayarat dsb agar hp bisa di mulai hingga selesai.
Ok demikianlah tutorial bagaimana cara hard reset hp oppo a39 menggunakan flashtool. Untuk lebih jelanya anda bisa lihat videonya di link bawah ini :


Dan mungkin untuk menu verifikasi setelah hard reset, beberapa orang akan mengalami masalah diantaranya masalah memasukan akun google sebelumnya, nah untuk masalah ini jika anda ingat dengan akun google sebelumnya pada hp tersebut mungkin masalah ini selesai, terus bagaimana jika anda lupa dengan akun google sebelumny, tenang untuk masalah ini anda bisa menju link di bawah ini :


Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

7 komentar

Alhamdulillah berhasil gan..terima kasih filenya semoga berkah...
Work 100%

Gan mau nanya ini USB drivernya harus diinstal dulu apa gmn yah?

Gan kok punya saya gabisa, udah semuanya, pas ane masukin usb ke laptop ga konek padahal sudah tekan tombol up

cara download aplikasinya gmn?

Kq gak konek gak usbnya
Apa salah drivernya
Kq gak baca

TUTORIAL KONTOL!!!!!!!!!!!!


EmoticonEmoticon