Senin, 26 Maret 2018

Mengatasi Oppo A37F Bergetar Setelah Flashing

Tags

Solusi oppo A37F hanya bergetar setelah melakukan flashing, mungkin beberapa orang telah mengalami masalah tersebut, dan kasus ini pun terjadi pada saya, dimana saat proses flashing hp oppo tidak mengindikasikan terjadinya kegagalan dalam proses flashing dengan kata lain komplet, akan tetapi saat handphone di hidupkan atau menekan turn on alhasil yang terjadi hp oppo A37F hanya bergetar saja.

solusi atau cara Oppo a37f bergetar setelah flashing

Sebenarnya permasalahan ini terjadi dikarnakan firmware yang kita miliki untuk melakukan flashing pada hp oppo A37F ini disebabkan versinya telah kadaluarsa atau terlalu lama, dengan kata lain versi terendah. Nah pada kesempatan ini firmware.id akan membagikan sebuah firmware oppo A37F dimana sekalian untuk mengatasi permasalahan hp oppo tersebut bergetar menjadi normal kembali. dan tidak luput juga dengan tutorialnya ok langsung saja kita mulai :

Alat Dan Bahannya :

  1. Siapkan kabel USB
  2. Siapkan PC/laptop 
  3. Pastikan Driver anda terinstal
  4. Download firmwarenya serta tool flashingnya DISINI
Mulai :
  • Pertama - tama extrak file firmware oppo A37F yang sebelumnya anda download dimana hasil extrakkan tersebut terdapat firmware serta tool untuk melakukan penginstalan atau flashing pada hp oppo A37F.
  • Hubungkan kabel USB hp ke pc tapi sebelum menghubungkan ke PC, Hp oppo tersebut perlu melakuakan pendeteksi atau mengenalkan hp ke pc caranya tekan dan tahan tombol UP dan DOWN secara bersamaan lalu hbungkan ke PC. untuk memastikan bahwa hp terdeteksi anda bisa melihat di device manager pada komputer jika terdapat USB qualcom bla.. bla... artinya hp kita terdeteksi.
  • Selanjutnya buka aplikasi atau tool yang terdapat hasil ekstrakan tersebut nama aplikasinya "Msm8x39DownloadTool" klik saja 2x.
  • Setelah terbuka klik verifikasi... dimana untuk medeteksi bahwa hp terkoneksi dan siap untuk melakukan flashing, tapi untuk verifikasi anda bisa melewatinya karna proses verifikasi terlalu lama. atau dengan kata lain bisa langsung mengeksekusi.
  • Dan untuk settingan menu tool flashing biarkan setandar atau dengan kata lain jangan otak atik. tugas anda tinggal mengklik START yang terdapat di ujung kanan.
  • secara otomatis proses flashing akan berjalan, proses ini akan memakan waktu berkisar antara 5-10 menit tunggu dan jangan pernah di otak atik hingga selesai.
  • Jika selesai maka indikator di desktop atau tool flashing akan menginformasikan Download complite yang bertulisan hijau, dan anda bisa melepaskan kabel usb dan menghidupkan hp oppo anda, oh ya untuk menghidupkan hp oppo yang baru saja di flashing caranya tekan dan tahan tombol turn on selama 10 detik.
  • Selesai tinggal memverifikasikan untuk memulai hp seperti bahasa, waktu dan sebagainya.
Demikian tutorial untuk mengatasi permasalaan pada hp oppo A37F yang mengalami masalah getar setelah flashing, jika anda bingung anda bisa melihat video tutorialnya di bawah ini sekian dan terima kasih.

3 komentar

joss trimakasih banyak om semoga pahalanya berlimpa.amin

mantaps gan, thanks.

Om minta password oppo a37 nya donk


EmoticonEmoticon