Jumat, 03 Agustus 2018

Mengatasi Samsung Seri J 2018 Mental Saat Buka kalkulator

Tags

Mungkin bagi anda yang lagi melakukan bypass atau melewati akun google sebelumnya pada handphone samsung series J terbaru (2018), Entah itu dari J2 pro J250f/ds atau J7 pro dan sebgainya, dimana saat melakukan proses Unlock FRP melalui tutorial yang terdapat pada video youtube di channel firmware.id. Tidak bisa memasuki DRParser Mode atau mental saat menulis kode di kalkulator, ini dikarnakan sistem FRP telah mengalami perubahan, dengan kata lain tidak bisa lagi membypass via kalkulator.

cara bypass hp samsung j2 pro n j7 kalkulator mental

Dan pada kesempatan ini firmware.id akan memberikan tips atau tutorial terbaru cara membypass atau melewati akun google sebelumnya pada handphone samsung series J 2018, studi kasus disini hp yang akan jadi bahan percobaan ialah J2 pro atau j250f/DS, dan kemungkinan untuk hp J7 Pro tebaru serta seri J lainnya bisa menggunakan tips ini jika kallkulator anda mental atau tidak bisa masuk ke mode DRParser Mode, langsung saja persiapkan alat dan bahannya :

Alat Dan Bahannya :

  • Pertama - tama pastikan handphone anda terkoneksi internet  dan terisi battrai kurang lebih 50% .
  • Terhubung internet terserah menggunakan wifi ataupun paket data
  • Siapkan Microsd atau memorycard
  • Download 2 buah aplikasi apk yaitu quickshortcutmaker dan remot DISINI
  • Terakhir siapkan akun dari google (Gmail)

Ini Tutorialnya :
  • Pertama - tama handphon dimatikan terlebih dahulu.
  • Setelah mati, download kedua aplikasi tersebut yaitu quickshortcutmaker dan remot apk menggunakan pc atau menggunakan hp lain, setelah anda download copy paste kedua aplikasi tersebut ke micro SD, dan setlah anda copy paste, sisipkan kartu memory ke handphone samsung anda lalu hidupkan.
  • Ok untuk handphon samsungnya disaat menu awal (Welcome! atau Selamat Datang) ubahlah bahasa menjadi bahasa inggris terserah united kingdom atau state yang penting bahasa inggris
  • Lalu aktifkan fitur Talk Back caranya dengan menekan tombol Home 3x secara cepat.
  • Setelah anda menekan tombol home 3x maka secara otomatis akan menuju ke menu talkback tapi tugas anda selanjutnya cukup swip layaknya bulan sabit atau huruf "L" mulai dari atas maka akan muncul beberapa pilihan dari fitur Talk Back. Tugas anda pilih menu Talk Back Setting/Pengaturan Talk Back, caranya ketuk sekali untuk memilih dan ketuk 2 kali untuk membuka pengaturan Talk Back.
  • Setelah terbuka matikan fitur Talk Back caranya tekan tombol home 3x secara cepat, atau menekan tombol up dan down secara bersamaan
  • Selanjutnya kursor kebawah pilih Help & feedback, maka akan menuju ke menu pencarian "Help" lalu pilih Get started with Voice Access, lalu play video dari youtube dan pilih share, untuk pilihan share tekan menu logo titik 3, maka secara otomatis anda akan menuju ke aplikasi youtube.

  • Selanjutnya minimalis video yang sebelumnya di play dengan cara swipe video tersebut kebawah, selanjutnya tugas anda ialah menekan logo akun (logo orang) yang terdapat di atas pojok kanan lalu pilih, selanjutnya Terms & privacy policy, maka secara otomatis akan menuju ke menu halaman browser privacy police youtube.
  • Nah disini kita manfaatkan halaman browser tersebut untuk mendownload aplikasi file manages, salah satunya adalah ES file explore, ketikan cari dan download aplikasinya, gunanya file manger pihak ke dua ini bertujuan untuk mengistal 2 buah aplikasi yaitu quick shorcutmaker dan remot apk.
  • Dan untuk cara download dan pemasangannya ialah, setelah anda download buka tab boomark yang berada di tab bawah browser lalu pilih history dan klik saja ES file explore dan klik pasang, jika ada notofikasi aplikasi bla.. bla.. anda perlu menuju halaman seting dan ceklis aplikasi sumber tidak dikenal, lalu lanjut penginstalan aplikasi es file explorenya.
  • Jika ES file explore sudah anda instal, buka aplikasi tersebut lalu cari 2 buah file tersbut, untuk pertama tama instal terlebih dahulu quickshortcutmakernya, lalu buka
  • Setelah anda buka searce ketikan "setting" pilih dan klik try, maka secara otomatis anda akan menuju ke menu halaman setting atau pengatran handphone.
  • Tugas anda selanjutnya pilih lock screen and security - Other security settings - Device administrator, lalu uncentang/deactivate Find my device.
  • Selanjutnya Back kemabali kemenu setiing lalu pili menu aplikasi/Apps, untuk mematikan 2 aplikasi yaitu google play service dan akun google manager, caranya setelah anda buka Apps klik menu icon titik 3 bagian kanan atas lalu pilih show system apps, lalu cari kedua aplikasi tersebut dan disable atau berhenti.
  • Setelah kedua aplikasi tersebut di disable, selanjutnya back hingga kemenu explor, dimana untuk mengistal aplikasi remot, instal aplikasi remot dan klik done/selesai.
  • Setelah anda instal remot apk selanjutnya instal lagi quickshortcutmaker lalu buka, ketikan lagi setting lalu klik Try untuk memasuki pengaturan telpon, pilih menu Cloud and accounts - Accounts - Add accounts, lalu pilih google.
  • Tugas anda selanjutnya memsakuan email serta pasword gmail yang sebelumnya anda persipakan, setelah anda masukan, tugas anda mensingkronkan email anda caranya klik akun telah dimasukan lalu centang semua sync kontak, gmail, kalender.
  • Setelah anda singkron tugas selanjutnya back kembali kemenu setting lalu pilih lock screen and security - Other security settings - Device administrator, lalu centang/activate Android Device Manager.

  • Selanjutnya kembali lagi kemenu setting untuk mengaktifkan lagi google play service dan google acount manager, caranya pilih menu Apps lalu di bagian all apps klik lalu pilih Disable, maka secara otomatis muncul aplikasi yang disable, tugas anda ialah mengaktifkan atau enable kedua aplikasi tersebut, ingat hanya google play service dan google account manager saja di aktifkan.
  • Setelah anda aktifkan tugas selanjutnya mereboot atau mematikan dan menghidupkan handphone anda.
  • Setelah booting dan masuk homescreen selesaikan verifikasi seperti biasa, maka secara otomatis tidak akan ada lgi menu FRP atau memasukan akun google sebelumnya yang mucul hanyalah akun yang sebelumnya kita masukkan.
  • Dan ini belum selesai dikarnakan disaat handphone memulai ada indikator error di atas sebelah kiri, maka dengan kata lain tugas terakhir anda ialah menghapus aplikasi yang sebelumnya anda instal seperti es file explore,quicshortcutmaker dan remmot apk, jika perlu hapus akun gmail maka secara otomatis erorr notifikasi atas bagian kiri akan hilang.
SELESAI
Demikian tutorial bangaimana membypass hp samsngsung terbaru yang dimana tidak bisa menggunakan kalkulator atau mental masuk DRParser Mode, dan memng agak sedikit panjang, jika anda masih kebingungan anda bisa melihat video di chanel firmware.id linknya di bawah ini sekian dan terima kasih.

2 komentar

Nice boss, matursuwun
Saya muter2 dri blog satu ke yg lainnya cuma blog ente yg sukses bantu saya. Goodjob

Terima kasih Mas..
Sangat membantu


EmoticonEmoticon