Senin, 04 Juli 2022

Tutorial Cara Flash Lenovo A319

Smartphone merupakan benda kecil yang memiliki banyak arti di dalam hidup kita. Apapun yang kita lakukan, entah dalam hal mencari hiburan ataupun melakukan pekerjaan kita mungkin membutuhkan smartphone untuk menunjang kegiatan yang kita lakukan sehari- harinya. Lantas bagaimana jika smartphone kita menjadi error ataupun mati? Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai tutorial flash lenovo A319 bagi kamu yang memiliki jenis smartphone lenovo A319. Yuk simak berikut ini.


flash lenovo a319

Tata cara melakukan flash pada handphone lenovo A319, ikuti tutorial flash lenovo A319 yang akan di bahas di bawah ini.

  • Sebelum melakukan flash lenovo A319, kamu harus mendownload firmware yang akan kamu gunakan untuk melakukan flash lenovo A319. Untuk firmware yang akan kamu gunakan untuk flash lenovo A319 ini, kamu bisa menemukannya di berbagai alamat website yang telah menyediakannya dan bisa di download dengan gratis atau anda bisa menuju langsung di link ini Link download firmware lenovo A319
  • Setelah mendownload firmware yang kamu rasa pas dan cocok, maka selanjutnya kamu perlu melakukan extract file terhadap firmware yang telah kamu download tadi.
  • Setelah melakukan extract file dari firmware tersebut, maka berikutnya jangan lupa untuk melakukan instalasi pada file driver MTK. Saat melakukan instalasi, kamu harus memastikan dengan baik bahwa driver MTK tersebut telah terinstal dengan benar di laptop atau PC yang kamu gunakan dan lakukan proses dengan baik agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam proses flash lenovo A319. untuk driver anda bisa download disini Driver MTK
  • Selanjutnya yaitu buka file SP flashtool dan pilih pada pilihan 6572.exe atau kamu juga bisa menggunakan flashtool.exe, untuk flash tool download disini Download Flash tool
  • Kemudian pilih scatter loading dan isi scatter loading tersebut dari folder firmware yang telah kamu extract tadi cari dan pilih file bernama Android_scatter. Kamu harus benar- benar memastikan semua data yang ada tersebut masuk dengan baik dan tidak melewatkan data apapun. Semuanya tanpa terkecuali. Kamu juga harus benar- benar meneliti semuanya ya. Kemudian pilih download.
  • Setelah selesai melakukan beberapa tahap di atas, selanjutnya bagian inti dari flash lenovo A319. Pertama- tama pastikan smartphone kamu dalam keadaan mati dan juga kamu perlu melepas baterai dari smartphone agar proses flash lenovo A319 bisa berjalan dengan lebih maksimal. Sambungkan smartphone dengan PC kamu sambil menekan tombol volume pada bagian atas atau bagian bawah.
  • Setelah kamu menekan tombol tersebut, maka selanjutnya spfalshtool akan berjalan tunggu hingga selesai dengan indikator ada icon ok hijau keluar.
  • Setelah usai menunggu hingga lingkaran hijau keluar, maka kamu bisa menutup SP flashtool yang kamu gunakan. Tahap ini bisa dibilang merupakan tahap terakhir dari flash lenovo A319 karena selanjutnya jika berhasil, smartphone lenovo kamu akan kembali seperti semula
  • Untuk mengetahui apakah flash lenovo A319 yang kamu lakukan telah berhasil atau tidak, maka lepas sambungan tadi dan pasang baterai serta hidupkan kembali smartphone lenovo tersebut.
  • Kamu harus bersabar, karena proses penghidupan kembali akan berjalan sedikit lebih lama. Jangan menekan apapun dan tunggulah beberapa saat karena proses loading yang lama tersebut cukup normal.
  • Setelah menu dimunculkan dan smartphone hidup maka kamu telah berhasil melakukan flash lenovo A319. Selamat ya.

Itulah tadi tutorial mengenai flash lenovo A319. Kamu bisa download firmware di sini ya. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon