Kamis, 23 Juli 2020

Flash Hp Aldo A11 Via Flash Tool

Bagi anda yang memiliki hp Aldo tipe A11, memiliki masalah software seperti bootloop, aplikasi berhenti, serta loading booting tidak kunjung selesai. maka untuk cara menyelesaikannya adalah dengan flashing, tapi sebelum ke tahap flashing alangkah baiknya di hardreset dulu, dan jika tetap bermasalah maka lakukan flashing, dan ini cara flashing hp aldo a11

cara flashing aldo a11


Ok langsung saja inilah tahapan flashing hp aldo A11, persiapkan alat dan bahannya diantaranya :
  • PC dektop ataupun leptop
  • Kabel Data (USB) pastikan yang ori atau bagus
  • 3 buah file diantaranya, driver mtk, firmware serta flash tool, untuk ke tiga file tersebut anda bisa sedot DISINI

Langkah langkah flashing hp aldo A11
  • Pertama - tama ektrak ke 3 file tersebut, lalu instal usb driver mtk
  • Jika sudah kita lanjut ke hpnya, pastikan hpnya dalam keadaan off (mati) kalau perlu cabut beberapa detik dan pasang lagi battrainya.
  • Selanjutnya buka aplikasi flashtool, pilih choose dibagian kolom sceter-loading file, lalu cari file sceter di dlam folder firmware aldo a11 dengan nama file "MT6580_Android_scatter" pilih dan klik open, maka secara otomatis, aplikasi flashtool akan terisi beberapa file, cocokan seperti gambarr di bawah ini.

CARA FLASHTOOL FIRMWARE ALDO A11

  • Nah di gamabar tersebut preloader saya uncentang, demi keamanan ketidak cocokan firmware, karna jika preloader tersentang dan firmware tidak cocok maka mengakibatkan hp matot, hanya bergetar saja saat di tekan on, akan tetapi jika dalam proses flashing (preloader uncentang) hp tidak mengalami perubahan contoh masih bootloop ataupun aplikasi berhenti, maka cobalah centang preloader.
  • Ok jika sudah mengikuti seperti di gambar terbut, langsung saja klik, download.
  • Nah selanjutnya untuk hpnya dalam keadan mati tekan dan tahan tombol volum up dan down dan hubungkan ke pc menggunakan kabel usb, secara otomatis akan memulai proses flashing dengan indikator loading berjalan merah lalu kingng, tunggu hingga selesai dengan indikator muncul ikon ceklis download selesai.
  • Jika sudah, cabut kabel usbnya dan lepas battrainya beberapa detik dan pasang lagi, dan coba hidupkan, nah biasanya untuk booting awalnya agak sedikit lama sekitar 5-10 menit tunggu saja sampai selesai, pastikan battrai hp terisi kalau perlu sambil charge. dan selesai.

Ok demikian tutorial cara flashing hp aldo A11 bagi anda yang masih belum mengerti dengan penjelasan tulisan ini anda bisa melihat tutorial dalam bentuk video di link bawah ini, apabila ada kesalahan dalam penyampaian sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon